KAJARI Garut Hadiri Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Pejabat Sekretaris Daerah Kabupaten Garut

Berita

Pada hari senin tanggal 1 Februari 2021, Kepala Kejaksaan Negeri Garut Sugeng Hariadi.SH.MH., di dampingi Kepala Seksi Intelijen Slemet Maryadi.SH., menghadiri acara “pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Pejabat Seksi Daerah Kabupaten Garut” Berdasarkan Keputusan Bupati Garut Nomor : 821.22/Kep.113/BKD/2021.

Pelantikan Sekda Garut. 01/02/2021

Acara pelantikan dilaksanakan di Kantor Pemerintah daerah Garut, Pada Pukul 07.30 bertempat di Lapang Apel Setda Jl. Pembangunan No. 185 Kel. Sukagalih Kec. Tarogong Kidul Kab. Garut. Acara Pelantikan Tersebut dilaksanakan dengan sukses serta menerapkan protokol kesehatan. 01/02/2021

Adapun amanat dari Bupati Garut yg intinya sbb :

  1. Ucapan selamat kepada Sekda yang baru dilantik, kedepannya mari kita menjaga dan memelihara hasil-hasil pembangunan kabupaten Garut yang telah diraih selama ini dengan terus meningkat motivasi dan prestasi kerja. Embanlah tugas ini dengan ikhlas dan tulus.
  2. Ada mekanisme baru dalam proses penetapan jabatan Sekda yang mana merujuk pada UU nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, yakni dilakukan secara terbuka dan kompetitif di kalangan PNS dengan memperhatikan syarat kompetensi, kualifikasi dan kepangkatan. Selain itu juga dilihat dari pendidikan, pelatihan, rekam jejak jabatan dan integritas.
  3. Jabatan Sekda mempunyai peran yang sangat penting dan memiliki kewajiban membantu Kepala Daerah dalam menyusun kebijakan serta membina hubungan kerja dengan Dinas, lembaga teknis dan unit pelaksana lainnya. Artinya Sekda merupakan motor penggerak organisasi pemerintahan Daerah.
  4. Harus menghayati peran dan fungsi sbg Sekda serta harus mampu mengemban seluruh tugas administratif. Selain itu harus meningkatkan kemampuan dalam menyikapi teritorial dan Penyelenggaraan otonomi daerah serta dapat berkoordinasi secara produktif kepada seluruh instansi.

Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Pejabat Sekretaris Daerah Kabupaten Garut berdasarkan Keputusan Bupati Garut Nomor : 821.22/Kep.113/BKD/2021 dari Drs. Benny Bachtiar, M.Si (Pj. Sekda Garut) kepada Drs. H. Nurdin Yana, MH, M.Si (Asda 1 Kab. Garut), bertindak selaku Irup Bupati Garut (H. Rudi Gunawan, SH., MH, MP) dan DanUp Kepala Pengadaan Barang dan Jasa (Margianto, M.Si), yg diikuti oleh peserta apel sekitar 200 ASN Pemda Garut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *