Silaturahmi Pendekar Se-Kab.Garut

Berita

Pencak silat merupakan olahraga bela diri yang berasal dari Indonesia. Pencak silat yang berasal dari Indonesia awalnya diciptakan sebagai cara pembelaan diri untuk melindungi dan mempertahankan kehidupan pribadi seseorang atau kelompok dari segala bentuk ancaman. Gerakan silat diciptakan dengan meniru gerakan binatang yang ada di alam seperti kera, ular, harimau, burung elang. Keahlian dalam bela diri ini awalnya berasal dari keterampilan suku-suku aslu Indonesia dalam kegiatan berperang dan berburu dengan menggunakan senjata-senjata tradisional seperti parang, tombak, perisai, keris, dan sebagainya.

Pada Tanggal 27 Februari 2020 , Kodim 0611/Garut bekerjsama Dengan IPSI kabupaten Garut menggelar Silaturahim Pendekar Se Kab. Garut untuk Menciptakan Keragaman Menjadi Persatuan Bela Bangsa Dalam Rangka Melestarikan Pencat Silat.

Acara tersebut turut di hadiri Danrem 062/Tn (Kolonel Inf Parwito) diwakili Pasi Komsos (Mayor Inf Endang),Bupati Garut (H. Rudi Gunawan SH, MH, MP) diwakil Kadispora Kab. Garut. (Drs. Kuswendi M. Si)),Dandim 0611/Garut (Letkol Inf Erwin Agung T.W.A., S.T, M. Tr. Han,Kapolres Garut ( (AKBP Dede Yudy Ferdiansyah ,S. IK, MIK) diwakili Kabag ops Polres (Kompol Apri Rahman S.E),Kajari Kab. Garut (Sugeng Hariadi SH, MH), Dandenpom III/2 Garut di wakili sama Wadan Denpom (Mayor Cpm Teguh),Kapenrem 062/Tn (Mayor Inf Aat Supriatna),Dandenbekang (Letkol Cba Henhen Suhendi),Dandenhub (Letkol Chb Rahmat Supena),Kasdim 0611/Garut (Mayor Inf Hamzah Budi Susanto S.E),Para Danramil Kodim 0611/Garut),Danki 4 Yon A Pelopor Brimob (Iptu R Hasan Sadikin),Kakesbangpol Kab. Garut (Drs. wahyu Wijaya, M. Si) di wakili Sekbangpol (Engkus Kusmayadi ),Ketua Koni Kab. Garut (Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin, M. Eng),Ketua IPSI Kab. Garut (Adis),Para Ketua Paguron Se Kab. Garut diikuti ± 94 Perguruan Pencat Silat,Serta para tamu undangan lainnya.

Silaturahmi Pendekar Se-Kab. Garut, 27/02/2020

Dalam sambutanya Dandim 0611/Garut menyampaikan bahwa  dilaksanakan sebagai bentuk nyata kepedulian TNI dalam melestarikan budaya bangsa
Indonesia diharapkan dapat memperkuat tali silaturahim antar Pendekar pencak silat sebagai ajang untuk untuk menciptakan keragaman menjadi persatuan bela bangsa dalam rangka melestarikan pencak silat sebagai budaya bangsa Indonesia. Seperti yang kita ketahui bersama Garut merupakan gudangnya para jawara dan gudangnya para pendekar hal ini terbukti dengan diraihnya prestasi baik ditingkat Nasional maupun Internasional yang cukup membanggakan dan mengharumkan nama Kabupaten Garut, salah satunya adalah dengan diraihnya mendali emas pada ajang bergengsi Sea Games Tahun 2018 oleh 6 pendekar silat yang berasal dari Kabupaten Garut.

.

.

.

.

#PENCAKSILAT GARUT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *