Tilang Gratis pada Hari Bhakti Adhyaksa ke-60

Dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa ke-60 Kejaksaan Negeri Garut menggratiskan denda bagi mereka yang terkena tilang. Denda akan dibayar oleh Kejari.

Kasi Pidana Umum Kejari Garut Dapot Dariarma, SH. MH. membenarkan hal tersebut. Dapot menyebut, masyarakat yang terkena tilang tinggal membawa surat bukti tilang ke kejaksaan.

“Tinggal bawa surat tilangnya ke kami sesuai prosedur. Dendanya kita bayar,” ucap Dapot kepada wartawan di kantornya, Jalan Merdeka, Tarogong Kidul, Rabu.

Dapot mengatakan, ada 60 pelanggar lalu lintas yang dendanya akan ditanggung Kejari. Mereka bisa membawa barang bukti yang disita seperti Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) hingga kendaraan bermotor secara gratis.

Dapot menambahkan, barbuk tilang yang bisa diambil secara gratis yakni yang sudah melalui proses di pengadilan dan barang bukti ada di Kejaksaan.

“Kalau BB tilangnya masih di polisi enggak. Yang sudah masuk ke kita aja,” katanya.

Pengambilan barang bukti tilang gratis yang dilaksanakan Kejaksaan ini dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa yang ke-60.

Dapot berharap, aksi tersebut dapat membantu meringankan beban masyarakat yang kesulitan finansial namun tetap mematuhi aturan hukum.

“Kita tentu bakal memberi arahan ke masyarakat agar di kemudian hari, mereka tidak melakukan pelanggaran lagi,” tutup Dapot.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *